Belajar Dari Mana Saja di tamanpustaka.com

Mulai Belajar
KIAT SUKSES

8 Strategi Untuk Melontarkan Keterampilan Copywriting Anda Ke Tingkat Selanjutnya

Andi Tedy, 03 - Oktober - 2021 408

Copywriting Pemula Pemasaran Internet Pemasaran Internet Isi copywriting situs web copywriting pengembangan situs web Isi


blogs-images

untuk mempersingkat waktu kita akan berbagi dengan Anda 8 ide dan saran cepat untuk secara dramatis membantu Anda meningkatkan keterampilan copywriting Anda saat Anda mulai. 

Anda dapat menggunakan kiat-kiat ini untuk membuat penawaran, email, dan surat penjualan yang menarik perhatian orang.

Dan Ini cukup banyak diberikan ... ketika Anda menyewa seorang copywriter untuk situs web Anda yang baru dirancang, Anda mendapatkan seseorang dengan keterampilan menulis di atas rata-rata. Tetapi copywriter terbaik lebih dari sekadar penulis yang baik. Mereka adalah pewawancara ahli, peneliti dan pemasar. Sebelum duduk untuk menyusun permata penghasil prospek atau penjualan tersebut, mereka harus benar-benar memahami semua manfaat produk atau layanan Anda, tujuan Anda untuk proyek tersebut, apa yang membuat pelanggan Anda tergerak dan apa yang membedakan Anda dari pesaing.

Jika copywriter Anda tidak membahas topik-topik ini dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini sebelum dia mulai menulis salinan Anda, Anda tidak akan mendapatkan keuntungan terbesar dari uang Anda.

Daftar Isi :

Komponen copywriting situs web:

1. Tujuan Proyek 

Adalah tujuan untuk melakukan penjualan, mendidik pelanggan Anda, meningkatkan kesadaran pasar akan produk atau layanan Anda, meningkatkan citra perusahaan Anda…atau mungkin, secara internal, menggairahkan tenaga penjualan Anda, meningkatkan semangat perusahaan, membangun loyalitas perusahaan?

2. Target audiens

Siapa pelanggan yang kita tulis? Apa jenis kelamin dan usia mereka? Pekerjaan apa yang mereka pegang? Bagaimana dengan status sosial dan keadaan ekonomi mereka? Di mana konsentrasi geografis pelanggan Anda? Apa yang memotivasi mereka? Bagaimana jika ada yang sudah mereka ketahui tentang produk/layanan Anda?

3. Deskripsi Produk

Apa saja fitur produk : spesifikasinya, komponennya, proses pembuatan dan pengirimannya? Upaya apa yang telah dilakukan untuk memasarkannya hingga saat ini?

kiat sukses

4. Manfaat pelanggan

Mengapa pelanggan harus membeli produk atau layanan Anda? Dapatkah Anda menghitung penghematan waktu, uang dan/atau usaha? Apa kepentingan relatif produk/jasa ini bagi pelanggan?

5. Dukungan untuk klaim manfaat

Bukti apa yang tersedia untuk mendukung klaim produk/layanan Anda : berupa data uji, laporan focus group, testimoni? Kami mencari fakta yang spesifik dan dapat diukur di sini, bukan generalisasi subjektif.

6. Persaingan

Siapa pesaing Anda di pasar? Bagaimana saya bisa mendapatkan penilaian objektif dari fitur mereka dan perbandingan dengan produk atau layanan Anda?

7. Pertimbangan kreatif

Apa batasan dan kendala untuk promosi; seperti anggaran, jadwal, dan persyaratan keseluruhan?

8. Distribusi

Bagaimana Anda ingin memasarkan promosi ini? Apa kampanye pemasaran yang direncanakan ... iklan berjalan kapan dan di mana, distribusi brosur dan rencana pengiriman?

9. Proposisi Penjualan Unik

Apa yang secara khusus membuat produk/layanan Anda unik di pasar? Apa yang membedakan Anda dari kompetisi?

  • Nomor satu: 

Selalu tulis surat penjualan Anda dengan mempertimbangkan individu.

Setiap kali Anda menulis surat penjualan atau email, Anda ingin menulis email atau surat penjualan itu seolah-olah Anda sedang berbicara dengan satu orang.

  • Nomor dua: 

Tarik mereka dengan baris pertama. 

Anda harus menciptakan minat dengan pembaca, baris pertama yang mereka baca.

  • Nomor tiga: 

Gunakan peluru. 

Orang-orang suka memindai, mereka suka membaca sesuatu secepat mungkin, dan menggunakan peluru membuat seluruh proses itu jauh lebih mudah. Jadi gunakan mereka.

  • Nomor empat:  

Biarkan saja mengalir. 

Ketika Anda mulai menulis surat, sangat sulit untuk memulai dari atas ke bawah dan menulis semuanya. Ketika datang untuk menulisnya dan benar-benar meletakkan semuanya secara berurutan, saya ingin Anda menulis begitu saja. Anda akan memiliki saat-saat ketika inspirasi menghantam Anda dan pena Anda akan menjadi gila atau jari-jari Anda akan menjadi gila di keyboard komputer, dan saya ingin Anda membiarkannya mengalir.

  • Nomor lima:

Tulislah seperti Anda berbicara. 

Saya secara singkat menyentuh ini di salah satu poin sebelumnya. Tetapi jauh lebih mudah bagi Anda untuk membayangkan bahwa Anda sedang berkomunikasi dengan satu orang seolah-olah Anda sedang berbicara dengan orang itu, karena ketika orang itu membaca surat penjualan atau email Anda, mereka akan merasa seperti Anda. sedang berbicara langsung kepada mereka, dan itulah yang Anda inginkan.

  • Nomor enam:

Buat komunikasi Anda mudah dibaca. 

Yang saya maksud dengan itu adalah menggunakan paragraf pendek. Gunakan gambar. Saya ingin Anda menebalkan hal-hal tertentu. Saya ingin Anda menyoroti area-area penting. 

  • Nomor tujuh:

Saya ingin Anda menekankan manfaat dan bukan fiturnya.

Saya ingin Anda menempatkan diri Anda pada posisi orang yang membaca bagian komunikasi Anda

Pertanyaan nomor satu yang akan mereka tanyakan adalah: Apa untungnya bagi saya? Anda harus mengatasi hal-hal itu, dan Anda harus menekankan manfaat dari alat komunikasi khusus yang Anda coba gunakan.

  • Nomor delapan:

Saya ingin Anda membuat pembaca tetap tertarik. 

Bagaimana kamu melakukannya? Pada surat penjualan ada banyak cara agar pembaca tetap tertarik, dan saya akan memberikan beberapa di antaranya sekarang.

- Anda dapat menggunakan grafik. 

- Anda dapat menggunakan gambar. 

- Anda dapat menggunakan audio. 

- Anda dapat menggunakan video. 

- Satu lagi yang orang suka lihat adalah testimonial. 

- Satu lagi yang selalu dapat Anda gunakan adalah memberikan contoh bukti. 

- Apakah Anda memiliki cek? 

- Apakah Anda memiliki tangkapan layar orang yang mendaftar untuk hal-hal tertentu? 

Apa pun yang Anda coba jual atau promosikan, saya ingin Anda memberikan bukti bahwa itu berhasil atau akan memberikan manfaat bagi orang yang membacanya – tangkapan layar, gambar, testimonial – ini semua adalah bukti yang luar biasa.

Jadi begitulah… 8 tips cepat untuk meningkatkan keterampilan copywriting Anda. Ini bukan segalanya dan mengakhiri semua teknik copywriting tetapi mereka pasti akan membantu Anda melompati beberapa rintangan yang menghalangi Anda!

Sumber


*) Dikutip dari berbagai sumber

Subscribe...

Masukkan e-mail untuk mendapatkan artikel terbaru

Atau follow kami di :

Tentang Taman Pustaka

Taman Pustaka adalah website yang membahas tentang pelajaran sekolah, madrasah dan pengetahuan umum. Taman Pustaka juga sebagai media pembelajaran bagi para siswa, santri, mahasiswa, serta masyarakat umum yang ingin mengembangkan pengetahuan. pada setiap artikel di taman pustaka di lengkapi gambar dan video agar kandungan materi dalam artikel dapat lebih mudah dipelajari.